Thursday, July 11, 2013

Temui MenPAN, Perjuangkan Honorer

Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang memberikan perhatian khusus terhadap nasib tenaga honorer yang tergolong dalam Kategori 2, termasuk 900-an honorer guru supaya bisa diakomodasi, dengan langsung menemui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) Ir H Azwar Abubakar di Jakarta.
“Harapan kami, semua tenaga honorer Pemkot Samarinda yang masuk K2 bisa diterima menjadi CPNS, termasuk juga ada tenaga guru honor,” ungkap Jaang ketika menghadap langsung ke MenPAN dan RB didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) H Ahmad Indra Hadi dan Kepala Bidang Pengembangan BKD Irmina Idang.
Tidak hanya tenaga honor yang masuk K2, Jaang juga menyampaikan usulan penerimaan tes CPNS formasi umum sebanyak 467 formasi. “Mudah-mudahan melalui formasi umum ini, bisa memenuhi kebutuhan pegawai kita sesuai kompetensinya,” harap Jaang.
Azwar menyambut baik kedatangan dan usulan wali kota terkait tes kategori 2 maupun penerimaan CPNS melalui formasi umum tahun 2013. Terkait tes CPNS kategori 2, Indra Hadi menambahkan soalnya seputar umum, baik Pancasila, kebangsaan hingga toleransi beragama. “Hasil tes juga langsung diboyong BKN, bukan dari kita,” tandasnya.   

Tags: Honorer, MenPAN, Perjuangkan, Temui

This entry was posted on Tuesday, July 9th, 2013 at 12:05 am and is filed under CASN. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

No comments:

Post a Comment